September 18, 2007

Pembekalan DPC

Selama dua hari, Sabtu-Minggu, 15-16 September 2007, PMKRI Bogor melakukan kegiatan pembekalan untuk para pengurus.

Acara hari Sabtu dimulai jam 19.20, terlambat 20 menit, karena peserta makan malam terlebih dulu. Acara yang bertempat di Marga Putra dimulai dengan sharing sekilas PMKRI oleh mas Eko Argotro; didampingi mas David Setiono, mas Indra Sidharta, mas Puthut, mbak Dian Lina, bang Delon, dan bang Petrus Apul. Di sini lebih menekankan bagi pengalaman dan nilai-nilai yang didapat selama berkiprah di PMKRI.

Selanjutnya adalah materi struktur organisasi serta ruang lingkup wewenang dan kegiatan masing-masing kepresidiuman. Dan ditutup dengan materi tentang atribut PMKRI, pembuatan risalah, proposal, tata cara surat menyurat dan tata cara sidang.

Acara hari Minggu dimulai pada pukul 08.30 dengan tempat di SMKK Baranangsiang. Dibuka dengan mengulas sekilas materi hari Sabtu, dan materi akan didapat pada hari Minggu.

Tepat pukul 09.00 mbak Lilla Devi memulai materi konsolidasi pengurus. Diawali dengan perkenalan, berlanjut ke materi mengenai tipe kepribadian, teamwork, dan diakhiri pembuatan visi dan misi. Sesi ini ditutup dengan doa bersama pada pukul 12.00 untuk makan siang. Sekitar jam 1 siang, materi dilanjutkan dengan simulasi sidang.

Sesi terakhir adalah mengenai rencana aksi yang akan dilakukan dalam jangka pendek. Dalam sharing kesan/pesan atas materi sepanjang week end, para pengurus mencanangkan misi tahun ini sebagai tahun rekrutmen dan tahun promosi. Peserta juga berharap kegiatan pembekalan bisa dilakukan berkala.

Rencana aksi jangka pendek (satu bulan ke depan) yang akan dilakukan adalah setiap kepresidiuman akan mencari/menghubungi senior/alumni yang dianggap berkompeten untuk melakukan diskusi terarah bagi kepresidiumannya.

DPC juga segera menyiapkan MPAB-MABIM. Rapat koordinasi akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

Terima kasih atas bantuan semua pihak untuk keberlangsungan acara ini.

Scientia et Caritas
Pro Ecclesia et Patria

(iit)

No comments: